Saturday 31 March 2012

Malam yang Manis bersama Seremanis

Jadi hari ini, Sabtu malam, akhir bulan Maret, aku iseng main ke satu restoran di Jakarta Pusat. Nama restorannya SereManis, yang beralamat lengkap di Jalan Agus Salim No.16 Sabang, Jakarta Pusat.

Untuk awalan, karena emang udah laper, aku pesen satu makanan berat.
Aku pesen "Mie Jawa". 
Begini penampakannya:
Dijamin, abis makan satu porsi Mi Jawa ala Seremanis, langsung ga pengen makan seminggu an kalik. Abis, porsinya segedhe gaban gitu. Untuk rasa nya, emm, pedes, manis, dan ga begitu asin kalo menurutku.
Penyajian pake mangkuk kayu, lengkap dengan cabe dan acar. Enak banget kalo pas hujan deres, makan mi Jawa ini (apalagi pas lagi kelaparan). Kuah yang sedikit pedas karena potongan cabe rawit hijaunya, dan rasa asam dari potongan tomat segar, bikin lidah berasa dimanja. Rasanya agak sedikit hambar, mungkin karena aku emang penggemar garam, jadi agak kurang sedap.
Untuk minuman aku pesan "Sparkling Green Apple", terdiri dari apel yang dipotong dadu kecil, soda, sirup apel dan potongan daun mint. Seru. Itu kesan tegukan pertama. Enak banget deh pokoknya. Segar dan asem. Bikin pengen neguk lagi, lagi, lagi.


Setelah kenyang menghabiskan semangkuk besar mi Jawa, aku memesan dessert (makanan penutup). Penutup yang aku pesan kali ini judulnya "Pancake Indonesia".
Dari nama nya aja aku udah yakin, kalo pancake kali ni bakal beda banget sama pancake yang aku makan biasanya. 
Begini penampakannya:


Lama aku berpikir, seperti apa aku menyebutnya. Dan aku ingat, Pancake Indonesia ini seperti dadar gulung. Dan nampaknya, memang dadar gulung, hanya saja dengan porsi yang lumayan besar. Lapisan luar sama seperti dadar gulung pada umumnya, berwarna kuning dan tipis dengan potongan pisang sebagai isinya. Untuk finishing, susu coklat dan susu kental manis rasa vanilla menghiasi luaran pancake.


 Rasanya puas banget kuliner kali ini. Kenyang sama makanan enak dan minuman yang emang lagi aku idam in. Pas banget kombinasi Pancake Indonesia sama Sparkling Green Apple nya. Ditambah musik yang mendayu-dayu, rasanya kurang puas 3 jam duduk bersantai dan menikmati makanan di Seremanis ini. Selamat Mencoba.
:)

2 comments:

  1. Bakmi jawa di Seremanis, direkomendasikan Mba Mimi lhooo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh, Mi jawa sama bakmi jawa beda ya mbak?

      Delete